Suprayekti. 2003. Interaksi
Belajar Mengajar. Jakarta.
Direktorat Tenaga Kependidikan, Dikdasmen, Depdiknas.
Depdiknas. 2008. Pengembangan Model Pembelajaran Tatap Muka
Penugasan Terstruktur dan Tugas Mandiri Tidak Terstruktur. Jakarta. Direktorat
Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Dikdasmen.
Dedy Sugono, dkk, 2008. Kamus Bahasa Indonesia, Jakarta, Pusat Bahasa,
Depdiknas.
Depdiknas, 2008. Pengembangan Perangkat Penilaian Afektif,
Jakarta, Direktorat
Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Dikdasmen.
Depdiknas, 2008. Pembelajaran Tuntas, Jakarta, Direktorat
Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Dikdasmen.
Akhmad Sudrajat, 2008. Metode Dan Tehnik Pembelajaran,
www.wijayalabs.wordpress.com
AL Krismanto, 2003. Beberapa Teknik,Model, Dan Strategi Dalam
Pembelajranan Matematika, Yogyakarta, Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal
Pendidikan Dasar Dan Menengah, Pusat Pengembangan Penataran Guru Matematika.
Sukestiarno, 2001, Paradigma Baru Sistem Pendidikan Diera
Otonomi Pendidikan Menuntut Pelaku Pendidikan Melalui Matematika Lebih Mandiri
dan Kreatif, Semarang.
Makalah dalam Seminar Nasional UNNES,.
Margono, dkk. 1996. Dasar-dasar Pendidikan MIPA, Surakarta, UNS.
Erman Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika
Kontemporer. Bandung:
UPI.
Aqib, Zaenal dan Elham Rohmanto, 2007. Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas
Sekolah. Bandung: CV. Yrama Widya.
Asrori, Mohammad.2008. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Prima
Darsono. 2001. Belajar dan Pembelajaran. Semarang : IKIP Semarang Press.
De Porter, Bobbi, Reardon Mark, Singer Sarah dan Nourie. 2000. Quantum Teaching. Editor, Hernacki, Mike. Diterjemahkan oleh
Ary Nilandari. Bandung: Kaifa PT Mizan Pustaka.
De Porter,
Bobbi, dan Hernacki, Mik. 2002. Quantum Learning. Diterjemahkan oleh
Alwiyah Adurrahman. Bandung: Kaifa PT Mizan Pustaka.
Dewantoro, Ibnu Hajar,
2006.
Jurnal Pendidikan. Penggunaan Dakon Elektoron dalam Meningkatkan Keefektifan Proses
Pembelajaran IPA Kelas I Kecantikan
Kulit Pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2004/2005 SMK Negeri 1 kota
Tegal, Semarang : LPMP Jawa Tengah
Nasution. 2000. Didaktik Azas-azas Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Purwanto, Ngalim. 1997. Psikologi
Pendidikan: Bandung : Remaja
Rosdakarya
Purnomo Firdaus dan Desi Anwar, 2000. Kamus lengkap Inggris-Indonesia Indonesia-Inggris. Surabaya; Karya
Adbitama.
Ramly, Amir Tengku dan Trisyulianti, 2006. Memompa TeknikPengajaran menjadi Guru Kaya. Bogor; Kawan Pustaka
Sudjana, Nana. 2000. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar,Bandung : Sinar Baru Algasindo
Sugiyanto, 2008. Model-model Pembelajaran Inovatif.
Surakarta: Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13
Sumiati dan Asra.2008. Pembelajaran. Bandung:
CV. Wacana Prima
Wahab, Rochmat, 2009. Penelitian
Tindakan Kelas. Departemen Pendidikan Nasional. Universitas Negeri Yogyakarta
---------- 2003. Undang-Undang
Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Oemar
Halik, 1986. Psikologi Belajar Mengajar, Bandung : Sinar Baru Algesindo
Purwoto,
1998. Strategi Belajar Mengajar Matematika, Surakarta. UNS Press
Rahmadi
Widdiharto, 2004. Model-Model
Pembelajaran Matematika SMP,
Yogyakarta, Dirjen Dikdasmen PPPG Matematika
Slameto, 2003.
Belajar dan Faktor-Faktor yang Memempengaruhinya, Jakarta.
Rineka Cipta
Trianto,
2007. Model – Model Pembelajaran
Inovatif Berorientasi
Konstruktifistik,
Jakarta, Prestasi Pustaka
Winkel, 1996.
Psikologi Pengajaran, Jakarta, Grasindo
Arsyad, Azhar.
2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Depdiknas. 2004. Materi Pelatihan Terintergrasi Bahasa dan Sastra
Indonesia. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Depdiknas.
Isjoni dan Firdaus LN.(Editor). 2008. Pembelajaran
Terkini: Perpaduan Indonesia-Malaysia. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ismail, Mohd. Arif Hj. dan Rosnaini Mahmud. 2008.
“Teknik Video dalam Pendidikan: Penerapan dan Pemupukan Nilai Melalui Bahan
Sumber Video” dalam Pembelajaran Virtual:
Perpaduan Indonesia-Malaysia (Editor Isjoni dan Mohd. Arif Hj. Ismail). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyatno, 2004 Teknik
Pembelajaran Bahasa dan Sastra Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi.
Surabaya: SIC
Tarigan, Hendri Guntur,
1994. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Tim. 1999.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Yunus, Mohamad, 2002. Menulis I: Hakikat Menulis EPNA 2203 Modul I. Jakarta:
Penerbit Universitas Terbuka.
Susilo, 2007, Penelitian
Tindakan Kelas, Pustaka Book Publisher, Yokyakarta.
Sanjaya Wina H, Prof.DR, M.Pd,
Penelitian Tindakan Kelas, Kharisma Putra Utama, Jakarta.
Echols M John dan Shadily hasan , 1996, Kamus Inggris Indonesia, Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta.
Depdiknas, 2009,Modul/Materi
Diklat KTSP, Jakarta.
Depdiknas, 2009, Paket
Pembelajaran Bedrmutu, Better Education Through Reformed Management and
Universal Teacher Upgrading.
Depdiknas, 2006, Peraturan
Menteri Pendidikan Nasional No. 22 tahun 2006 tentang Standar Isi, Jakarta
Arikunto, Suharsimi,
Suhardjono, dan Supardi, 2006, PenelitianTindakan
Kelas, Jakarta, Bina Aksara
Depdiknas, 2004, Materi
Pelatihan terintegrasi bahasa Inggris.
Depdiknas, 2001, Buletin Pelangi Pendidikan no 1 dan 2, Proyek Perluasan dan
Peningkatan Mutu SLTP, Jakarta.